Bupati Konawe Utara Salurkan Bantuan Bencana Banjir

konaweutarakab.go.id, Wanggudu.

Bupati konawe Utara Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM.,Asean.Eng. terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Konawe Utara yang terdampak Bencana baik itu bantuan Bencana Covid-19 maupun bantuan bencana banjir.

Tepatnya pada hari Sabtu dan minggu tanggal 20 dan 21 Juni 2020 di dua kecamatan yang terdampak banjir. Kedua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Andowia terdiri dari 3 Desa yakni Desa Puuwonua, Desa Puusuli dan Desa Labungga. Kecamatan Asera terdiri dari 3 Desa yakni Desa Puuwanggudu, Desa Ala Wanggudu dan Desa Wanggudu Raya. Bantuan tersebut berupa Sembako, Tikar dan Selimut yang diserahkan langsung di Huntara masing-masing.

Walaupun Kondisi Jalan dan Cuaca yang tidak memungkinkan hal itu tidak menyurutkan niat Bupati Konawe Utara untuk melihat secara langsung kondisi Masyarakatnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Konawe Utara yang juga selaku Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 didampingi oleh Kapolres Konawe Utara dan Beberapa jajaran Forkopimda Kabupaten Konawe Utara.

Tidak berhenti sampai disitu Bupati Konawe Utara akan melanjutkan ke empat Kecamatan berikutnya yakni Kecamatan Oheo, Kecamatan Landawe, Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Wiwirano.
Diketahui sebelumnya Bupati Konawe Utara Telah Mengeluarkan Keputusan Bupati Konawe Utara Tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bnecana Banjir di Kabupaten Konawe Utara di 6 Kecamatan Yang Terdampak Banjir Yaitu :
1. Kecamatan Andowia;
2. Kecamatan Asera;
3. Kecamatan Oheo;
4. Kecamatan Landawe;
5. Kecamatan Langgikima dan;
6. Kecamatan Wiwirano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *