Kementan Dan Mitra Menyalurkan Bantuan Pertanian Ke Konut Dan Konawe Sebesar Rp 12,5 Milyar

KENDARI – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman resmi menyalurkan bantuan bagi para korban banjir yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan yang disalurkan tersebut bernilai Rp 12,5 miliar. Dana tersebut dikumpulkan dari lingkup Kementrian Pertanian sebanyak Rp 8 miliar dan dari mitra Rp 4,5 miliar.

“Alhamdulillah dalam sehari terkumpul total Rp 12 miliar. Hari ini kita bawa langsung senilai Rp 4,2 miliar,” ungkap Amran saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan secara simbolik di Korem 143/HLO, Kamis 13 Juni 2019.

Selain kebutuhan pokok, Menteri juga memberikan bantuan alat pertanian berupa traktor serta bibit padi, jagung, dan pupuk. Bantuan tersebut langsung didistribusikan menggunakan 64 mobil truck melalui jalur darat.

Bantuan yang diberikan ini tidak berhenti di nilai Rp 12 miliar saja. Sebab saat ini pihak Kementan masih terus mengumpulkan bantuan dari berbagai mitra sehingga ada kemungkinan bantuan masih akan bertambah.

“Kami harapkan kita bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang jumlahnya ribuan di pengungsian,” ucap Bapak Menteri Pertanian.
Fotografer : Ewit Firmansyah/ WT Diskominfo Provinsi Sultra

Sumber : www.sultraprov.go.id, di publish : Redaksi diskominfo konawe utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *