Pemda Konut Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

konaweutarakab.go.id, Wanggudu

Upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Konawe Utara Senin (1/6/2020) Pagi Ini digelar Secara Virtual. Bupati Konawe Utara Bersama Ketua DPRD Kabupaten Konawe Utara Kapolres Konawe Utara Dan Seluruh Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe Utara Mengikuti Rapat Secarav Virtual Dari Posko Utama Covid-19 di Wanggudu.

Presiden Menyampaikan Amanat Dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Dalam pidatonya, Presiden mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa saat ini menguji daya Juang, Pengorbanan, dan Kedisiplinan Bangsa Indonesia. Wabah ini juga menguji ketenangan dalam mengambil Kebijakan yang Cepat dan Tepat.

Ditemui setelah Upacara Virtual Bupati Konawe Utara Yang Juga Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Menyatakan Dalam Moment Memperingati Hari Lahir Pancasila Selaras Dengan Pidato Dari Presiden Bahwa Perjuangan Melawan Wabah Pandemi Ini Adalah Perjuangan Bersama Kerjasama Oleh Semua Element. “ Kerjasama Yang Baik Antar Forkopimda Dan Instansi Vertikal Serta Masyarakat Konawe Utara dan Yang Paling Penting Sehingga Konut Bisa Zero Covid Adalah Karena Tingginya Kesadaran Dari Masyarakat Terkait Anjuran Yang Di Berikan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Kita Melakukan Pengetatan Penjagaan Di 3 Posko Pintu Masuk Yaitu Posko Sawa, Posko Belalo Dan Posko Tetewatu. Bahkan Pembentukan Posko Covid Ini Sudah Sampai Ke Desa-Desa Sehingga Pencegahan Covid Ini Lebih Maksimal Lagi. Bisa Saja Anda Lolos Di Posko Pemeriksaan Tapi Posko Covid Di Desa-Desa Ini Yang Akan Mendatangi Anda Di Tempat Anda.

Diketahui Sebelumnya Kabupaten Konawe Utara Pernah Mencapai 14 Kasus ODP(kasus tertinggi), 0 PDP, 0 Positif, Akan Tetapi Berkat Upaya Dari Pemerintah Daerah Melalui Forkopimda, Instansi Vertikal dan Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Konawe Utara dibawah Komando Ketua Gugus Tugas Covid-19 dalam hal ini Bupati Konawe Utara sehingga Kabupaten Konawe Utara Sampai saat ini Zero Covid-19.

Beberapa Hari Sebelumnya Juga Melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bapak Doni Munardo memberikan Rekomendasi Penerapan New Normal Kepada 5 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara yakni, Konawe Utara, Buton Utara, Buton Selatan, Buton, dan Konawe Kepulauan.
Terkait New Normal yang direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat, Pemda Konawe Utara Melalui Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konawe Utara menyatakan Sangat Siap Dengan Hal Itu. “ Kita Akan Siapakn Aturannya Terlebih Dahulu Kemudian Protokoler Covid-19 Ini Harus Tercapai Dulu, Ada 7 Langkah Awal Yang Akan Kita Dipersipakan Yaitu :
1. Pendidikan
2. Sosial
3. Perdagangan
4. Pertanian
5. Perkebunan
6. Pariwisata dan
7. Pemerintahan.
Setelah Itu Kita Akan Simulasikan Dulu Terkait Pelayanan-Pelayanannya Baru Kita Akan Laksanakan.”
“Pesan Saya Terhadap Masyarakat Walaupun New Normal Ini Kita Terapkan Akan Tetapi Kita Tetap Harus Berhati-Hati, Jaga Jarak, Jaga Imun, Pakai Masker Dan Semua Protokol Kesehatan Agar Dipatuhi.” Lanjut Beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *