Warga Konut yang Diduga Hilang di Pegunungan Lametono Ditemukan Selamat

Wanggudu, warga Konawe Utara (Konut) yang diduga hilang di sekitar Pegunungan Lametoro, Desa Belalo, Kecamatan Lasolo, Konut ditemukan selamat, Kamis (7/2/2019) pagi.

Herman dinyatakan hilang saat hendak ke Polsek Lasolo, Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 05.00 Wita. Pukul 09.00 Wita, motor yang dikendarai korban ditemukan di sekitar Pegunungan Lametoro. Tak kunjung ditemukan, warga setempat kemudian melaporkan dugaan orang hilang ini ke SAR Kendari.

Humas SAR Kendari Wahyudi menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 20.45 Wita dari warga bernama Bahar.

“Setelah menerima laporan tersebut, pada pukul 20.50 Wita tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) menggunakan satu unit rescue car dengan peralatan pendukung lainnya untuk malakukan pencarian,” terang Wahyudi.

Setibanya di lokasi, lanjut Wahyudi, tim langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian hingga pukul 02.00 Wita dan dilanjutkan pukul 06.00 pagi tadi.

Korban akhirnya ditemukan di rumah-rumah kebun dalam kondisi baik, namun korban lemas dan tinggal mengenakan celana dalam. Pakaiannya ditemuan sekitar satu kilometer dari posisinya ditemukan.

Kepala Desa Belalo Idwan mengungkapkan kronologis hilangnya Herman. Kermarin subuh korban keluar rumah. Ia mengaku dikejar orang tak dikenal dalam jumlah banyak hingga ia berlari ke Polsek Lasolo dan melaporkan kejadian tersebut.

Usai melapor, korban pulang dengan memutari jalan Desa Lalowaru. Ia sempat meminjam motor salah satu warga. Setelah itu, keberadaannya tidak diketahui lagi hingga ditemukan pagi tadi tertidur di rumah-rumah kebun di pegunungan Lametoro. (b)


Sumber : Zonasultra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *