Besok 634 Siswa Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19 Anak di Konawe Utara

Konawe Utara- Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konut dijadwalkan menggelar vaksinasi covid-19 anak besok, Kamis (26/8/2021).

Tempat kegiatan berlangsung di SMP 1 Molawe, Kecamatan Molawe, pukul 09.00 wita. Pelakasanaanya dibawah pengawasan langsung Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Sekda Konut, Kasim Pagala dan jajarannya, bersama pihak Kepolisian Polres Konut, TNI, Kapos BIN Daerah Tingkat ll Sultra.

Melalui Kepala Disdikbud Konut, Lapeha mengungkapkan, sebanyak 634 siswa sekolah mulai tingkat SD sampai SMP akan mengikuti program vaksinasi covid-19 anak. Tujuannya, memberikan jaminan perlindungan terhadap anak dibawah umur dari penyebaran penyakit virus covid-19 atau Corona.

“Saat ini sementara proses untuk kegiatannya besok dengan berkoordinasi ke pihak tim vaksinator dan sekolah-sekolah, juga orang tua siswa,”kata Lapeha saat memaparkan data penanganan covid-19 bidang pendidikan diacara rapat koordinasi penanganan dan pencegahan covid-19 di Aula Anawai Ngguluri, Rabu (25/8/2021).

Pria bergelar magister sains ini menyampaikan, jumlah peserta didik yang akan melakukan vaksinasi tersebar di semua sekolah SD dan SMP di 13 kecamatan dengan jumlah bervariasi.

“Dari data 3 ribuan lebih siswa, yang siap di vaksin besok untuk perdana 634 siswa. Sedangkan yang lainnya sementara proses untuk dilakukan secara bertahap,”ujarnya.

Diamenambahkan, vaksinasi dilaksanakan sesuai ketetapan syarat yang ditentukan seperti, pemeriksaan medis, administrasi sampai dengan persetujuan orang tua siswa.

Diacara itu, Bupati Konut, Ruksamin menegaskan, agar pelaksanaan vaksinasi anak dipastikan berjalan baik dan maksimal. Serta, melengkapi fasilitas sarana dan prasarana pendukung.

“Mulai dari saya sendiri, pak wakil bupati, pak sekda, pak Kapolres, Pabung TNI Kodim Kendari, Kapos BIN Daerah Konut untuk kita tetap membagi tugas terus melakukan pengawasan ketat dalam pelaksanaan vaksinasi. Serta, mengawal baik dibidang UMKM, Bansos, BLT Desa dan lainya,”terangnya.

Pria yang baru saja peroleh gelar baru Insinyur Profesional (IPU) ini juga menghimbau, agak seluruh stakholder terkait mulai Satgas Covid Konut, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, Desa dan lainnya supaya senantiasa menjalin koordinasi dan komunikasi untuk terus meningkatkan perkembangan penanganan dilapangan.

Source by indosultra.com