BUPATI KONAWE UTARA MENERIMA KUNJUNGAN REKTOR UNIVERSITAS DAYANA BAU-BAU

Senin, 13 Juni 2022, Bupati H. Ruksamin menerima kunjungan silaturahmi dari Universitas Dayana Bau-bau. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari MOA (Memorandum of Aggrement) atau perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dengan Universitas Dayana Ikhsanuddin Bau-bau dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan SDA di Konawe Utara

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh rektor, bapak Ir. H. LM. Sjamsul Qamar , M.T., IPU, beserta jajaran universitas Dayana Ikhsanuddin Bau-bau.

Saat ini Pemerintah Daerah Konawe Utara sudah melakukan kerjasama dengan 12 Universitas. Baik yg ada di dalam provinsi Sulawesi Tenggara juga universitas yang berasal dari luar Provinsi.

Dalam sambutannya, H. Ruksamin menyampaikan bahwa setiap kebijakan yang di ambil oleh Pemerintah Daerah harus ditopang oleh kajian ilmiah dan di dukung oleh kampus agar berjalan dengan baik dan efektif. Bupati mengharapkan pihak universitas bisa meneliti dan mengeluarkan rekomendasi terkait hal-hal yang menjadi perbaikan untuk Pemda Konawe Utara, baik tentang regulasi, pelayanan publik, opemerintahan, penanganan lingkungan, pertambangan, dan lainnya.

“Suatu Berkah buat kita pertemuan antara pemda Konawe Utara dengan Universitas Dayana Ikhsanuddin Bau-bau, bisa menghasilkan sebuah usulan yang akan disampaikan ke Kementrian dan DPR RI”.