HADIRI SILATDA KE IX HIKMA, H.RUKSAMIN 2024 KONUT SIAP JADI TUAN RUMAH BUAT KELUARGA MASSENREMPULU

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng. menghadiri kegiatan Silaturahmi Daerah (Silatda) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) ke 9 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tirawuta (23/01/2023), yang mana kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bersama masyarakat.

Juga terlihat hadir dalam acara Anggota DPR RI, Dra. Hj. Tina Nur Alam, M.M, Gubernur Sulawesi Tenggara, yang mewakili, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Dr. Ali mochtar Ngabalin, M.Si, Ketua DPW KKSS Sultra yang mewakili, Prof. Haerumi, Ketua DPP KKSS, Ketua DPP HIKMA, H. Andi Rukman Nurdin Karumpa, Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd dan rombongan Para Bupati / Walikota Se Sulawesi Tenggara yang sempat hadir.

Sebagai tuan rumah penyelenggara SILATDA Himpunan Keluarga Massenrempulu, Bupati Kolaka Timur, Bapak Abd. Azis,SH.,MH, dalam sambutannya mengajak kepada segenap sesepuh, tokoh dan warga Massenrempulu khususnya yang berada di Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten / Kota se-Sulawesi Tenggara agar bersama-sama berperan aktif dalam gerakan membangun dan melayani masyarakat Kolaka Timur.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat demi terwujudnya Koltim Kuat, Sultra Maju dan Indonesia Sejahtera,” ungkap Abd. Azis,SH.,MH

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU.,Asean juga memberikan sambutan dan memberikan semngat kepada Himpunan Keluarga Massenrempulu yang turut hadir pada acar penutupan SILATDA Himpunan Keluarga Massenrempulu, untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, kegiatan SILATDA HIKMA ke 9 Tahun Se-Sultra berjalan damai dan tentram salah satunya berkat sambutan masyarakat kolaka timur yang ramah. Semoga ide-ide dan kesepakatan yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat kita implementasikan bersama,” ungkap H. Ruksamin.

H. Ruksamin dalam sambutannya juga mengungkapkan beliau sangat bersyukur dapat hadir dan berkumpul bersama himpunan keluarga massenrempulu, bersama-sama berdiskusi, menyatukan pikiran dalam pembangunan daerah. Sebagai Pimpinan tertinggi di Kab. Konawe Utara, beliau mengungkapkan akan segera membentuk Himpunan Keluarga Massenrempulu di Bumi Oheo, guna lebih mempererat ikatan silaturrahim antar masyarakat Massenrempulu khususnya di Konawe Utara, dan di Prov. SULTRA pada umumnya.

“Menumbuhkan prinsip tobana (tolong menolong, bantu membantu, nasehat menasehati /cadokkoan nasipatangaran, sebelum konawe utara diminta untuk direncanakan membentuk Himpunan Keluarga Massenrempulu, sebelum bapak meminta, saya meminta diluan. Kalau bukan tahun depan, tahun ini saya siap,” Tegas Ruksamin.

H. Ruksamin juga sedikit menggambarkan dalam sambutannya bahwa peran serta Himpunan Keluarga Massenrempulu di Konawe Utara sangat memberikan kontribusi positif, baik energi, partisipasi, dalam pembangunan daerah serta turut mengambil peran pada perayaan hari ulang tahun Konawe Utara yang ke 16 yang di laksanakan pada 30 Des 2022 – 2 Januari 2023.