HUT KONUT AKAN DIMERIAHKAN DENGAN PAWAI DAN PERTUNJUKKAN SENI DARI BERBAGAI BUDAYA INDONESIA


Kendari, 26 Desember 2021

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kab. Konut yang ke-15 pihak Pemerintah Daerah dan Panitia Penyelenggara terus melakukan koordinasi dan perencanaan untuk memeriahkan hari jadi bumi oheo.

Pihak Pemda Konut dan panitia menyelenggarakan rapat teknis dengan Pengurus Paguyuban Nusantara di Kompleks Pier 29, Minggu 26 Desember 2021.

Rapat dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara di dampingi oleh Bapak Sekretaris Daerah. Rapat yang diselenggarakan secara lebih terbuka dan santai membahas secara teknis tentang persiapan hingga pelaksanaan.

Di agendakan nanti pada HUT Konut akan dimeriahkan dengan Pawai Budaya dan Pertunjukan Seni dari Budaya-Budaya Nusantara yang ada di Indonesia, antara lain Pawai Budaya dan Seni dari Papua, Maluku, Jawa Timur, Pasundan, Bali, Sulawesi Selatan dan daerah-daerah lain serta seluruh budaya yang ada di Sulawesi Tenggara.

Selain itu juga pada acara HUT tersebut akan diselenggarakan kegiatan deklarasi damai untuk Sulawesi Tenggara sebagai wujud Cinta terhadap Bangsa Indonesia yang memiliki beragam suku budaya dan etnis.