PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE – 93 INI YANG DI SAMPAIKAN WAKIL BUPATI KONUT

Konawe Utara, Wakil Bupati Konawe Utara(Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) H. Abuhaera pimpin Upacara peringatan hari Sumpah pemuda yang ke-93 Tahun di pelataran kantor Bupati. Kamis, 28/10/2021

Pada acara tersebut Wakil Bupati Konut Berkesempatan meneruskan Sambutan Menpora RI Zainudin Amali.

Dalam sambutanya Menjelaskan Semangat sumpah pemuda harus menjadi momentum untuk bersatu dan bangkit menghadapi keterpurukan serta menyongsong kemajuan bangsa.

“Pandemi ini memberikan dampak yang luas bagi seluruh sendi kehidupan di masyarakat, termasuk anak muda di Indonesia. Oleh sebabnya, dibutuhkan semangat bersama untuk membangkitkan kembali Indonesia di mata dunia,” Beber H. Abuhaera pada upacara tersebut.

Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 93 mengusung Tema besar yakni bersatu, bangkit dan Tumbu. Jika dilihat dari 92 tahun silam, semangat itu masih tetap relevan dengan situasi dan kondisi saat ini. Semangat persatuan itu tumbuh menjadi kesadaran bersama untuk membebaskan diri dari penjajahan.

“Maka, semangat persatuan itu sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mengatasi Pandemi Covid-19. Sekaligus bangkit bersama untuk menyongsong kemajuan bangsa. Bersatu berarti kita harus bergerak bersama, bergotong royong, dan mengedepankan persamaan diantara sesama anak bangsa,” ucap PP l Abuhaerah.

Lebih lanjut, Wakil Bupati H. Abuhaerah menjelaskan, Semangat sumpah pemuda tahun ini harus menjadi momentum bagi pemuda tidak hanya bangkit menghadapi keterpurukan diberbagai lini dan sektor kehidupan. Pemuda Indonesia punya peran besar untuk memberi contoh kepada masyarakat

Sejalan dengan komitmen kebangkitan, kita bersama memiliki prioritas pengembangan kepemudaan diberbagai sektor sesuai dengan amanat UU 40 Tahun 2009 yakni kewirausahaan, kepemimpinan, kepeloporan, dan meningkatkan kreativitas pemuda.

Turut hadir pada upacara peringatan hari sumpah pemuda wakil bupati Konut, ketua DPRD,Sekda, Kapolres, Pimpinan OPD dan peserta dari seluru ASN, Organisasi kepemudaan, Pelajar.