BUPATI KONUT H.RUKSAMIN PANEN PERDANA PROGRAM PEMANFAATAN KEBUN PEKARANGAN DI LAHIMBUA

Progam Pemerintah Kabupaten Konawe Utara yaitu PPKP (Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan) mulai dirasakan manfaatnya. Dimana pada hari ini, Senin (29/08/2022) Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng. bersama Direksi Bagian Keuangan dan Manajemen PERUMDA, KADIS dan Sekertaris BPMD yang di dampingi oleh Camat Andowia dan PJ. Kepala Desa Lahimbua beserta Mahasiswa KKN dari Universitas Haluoleo melakukan panen perdana hasil kebun pekarangan yang ada di Desa Lahimbua.

Berbagai macam jenis tanaman sayur mayur dihasilkan dari kebun pekarangan ini, diantaranya tanaman kangkung, bayam, tomat dan cabe, yang kemudian dari pihak PERUMDA langsung membeli hasil panen tersebut.

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin mengatakan bahwa Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (PPKP) ini sudah dicanangkan di tiap Desa yang ada di Kab. Konawe Utara.
”Program PPKP yang kita lakukan hari ini kita sudah mulai panen hasilnya dan saya selaku Bupati Konawe Utara berharap semoga program ini dapat mensejahterakan masyarakat Konawe Utara.” ungkap H. Ruksamin.

Sebagai bentuk evaluasi dan tindak lanjut, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin juga memerintahkan agar pengeluaran dan pemasukan terkait Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan ini dikalkulasi agar terbentuk manajemen yang baik.

Tidak hanya melakukan panen hasil kebun pekarangan, Bupati Konawe Utara langsung melanjutkan kegiatan dengan menanam bibit tomat di lahan kebun pekarangan Desa Lahimbua.