PEMKAB KONAWE UTARA DAN KAJARI KONAWE MENANDATANGANI MOU MASALAH HUKUM PERDATA DAN TATA USAHA

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara bersepakat menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Konawe dalam hal penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (TUN) yang dinyatakan dalam penandatanganan nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Bupati Konawe Utara H. H. Ruksamin dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Dr. Musafir, SH.,MH. di aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara, Kamis (28/4/2022).

Tampak hadir menyaksikan Forkopimda kab. Konawe Utara, sejumlah pejabat Pemkab Konawe Utara, para Asisten, Sekretaris Daerah, staf ahli, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian, para Camat serta jajaran pejabat struktural dan pejabat fungsional Kejaksaan Negeri Konawe.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Dr. Musafir, SH.,MH. dalam sambutannya menjelaskan bahwa Penandatanganan MOU ini merupakan mandat dari Pemerintah kepada Kejaksaan Negeri Konawe untuk melakukan kegiatan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya apabila dalam perjalanan roda Pemerintahan terdapat persoalan-persoalan hukum dibidang perdata dan tata usaha Negara.

Mudah-mudahan dengan penandatanganan MOU ini bisa memberikan nuansa kepercayaan kita masing-masing dalam melaksanakan tugas, tidak ragu-ragu karena tujuan kita sama, yaitu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui pelaksanaan Pemerintahan yang baik.

Kejaksaan Negeri Konawe siap bersinergi dengan memberi pertimbangan, pendampingan dan bantuan hukum sesuai kesepakatan.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik Penandatanganan MOU ini, dan akan memberikan support karena ini adalah salah satu langkah terdepan dalam memaksimalkan Pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam melaksanakan pembangunan di Konawe Utara,